Test Footer 2

Senin, 05 Juni 2023

Uji 1

 Pertanyaan munkar dan nakir terhadap pendosa. 

Ketika dua orang malaikat bertanya kepada orang yang durhaka, Siapakah tuhanmu? Dia menjawab, tidak tahu. Kedua malaikat itu berkata, kau tidak tahu dan tidak mengenalnya? Maka mereka memukul orang itu dengan pemukul besi hingga ia terbenam ke dalam tanah ke-7.

Keadaan orang-orang durhaka berbeda-beda di dalam kuburan. Ada yang amalnya berubah menjadi anjing yang menggigitnya sampai hari kiamat. Mereka itulah mereka orang-orang yang ragu.

Itulah sebagian siksa kubur yang telah kami sebutkan secara ringkas. Intinya mereka akan disiksa dalam kuburnya dengan apa yang ia takutkan di dunia. Seperti kebanyakan manusia takut oleh anak singa. Maka dengan anak singa itulah, mereka disiksa. Tentu saja, tabiat manusia berbeda-beda. Kami meminta keselamatan dan ampunan pada Allah sebelum hari penyesalan.

Banyak diriwayatkan tentang keadaan orang mati di dalam kubur yang dilihat dalam mimpi seseorang. Ketika ditanya, bagaimana keadaanmu? Iya menjawab, aku salat tanpa wudhu sehingga Allah mengutus serigala untuk menjagaku dalam kuburku sehingga aku berada dalam keadaan yang  jelek-jeleknya.

Yang lain menjawab, perhatikanlah aku Aku tidak pernah melakukan mandi janabat maka Allah memakaikanku baju dari api neraka sampai hari kiamat.

Yang lainnya menjawab, orang memandikanku dengan kasar sehingga ada kulitku yang robek yang membuatku kesakitan. Ketika subuh tiba, orang yang bermimpi menanyakan kepada orang yang memandikan. Ia menjawab, itu tanpa sengaja.

Yang lainnya menjawab, aku baik-baik saja, hanya saja ada batu yang memecahkan tulang rusukku ketika aku diletakkan di atas tanah dan batu itu mencelakaiku. Ketika kuburannya dibongkar, terbukti bahwa ucapan mayat dalam mimpi itu benar.

Sebagian ada yang datang pada anaknya pada waktu tidur dan dikatakan padanya wahai anak yang jelek perbaikilah kuburan ayahmu ada

0 komentar:

Posting Komentar